Fakta-Fakta yang Perlu Diketahui Tentang Balayage | Cat Rambut

Balayage merupakan teknik pewarnaan rambut untuk memberi highlight dan memberi efek volume serta dimensi pada rambut. Sehingga, hasil akhir dari teknik pewarnaan ini adalah look yang natural dan smooth. Teknik cat rambut Balayage dapat diaplikasikan untuk segala model rambut, baik model rambut pendek maupun model rambut panjang. Balayage menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Hal tersebut terjadi karena banyak artis-artis yang mencoba mewarnai rambut mereka dengan teknik balayage. ​Alora -Hair, Beauty & Spa​ merupakan award-winning expert dalam teknik cat rambut balayage ini. Banyak artis yang sudah melakukan teknik pewarnaan rambut Balayage di ​Alora - Hair, Beauty & Spa​, salah satu di antaranya adalah ​Cindy Gulla​.

Image 1: Hasil cat rambut Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta, on Cindy Gulla


Banyak yang belum mengetahui beberapa fakta-fakta seputar teknik pewarnaan Balayage ini, kadang ada juga yang tak mengetahui perbedaan antara teknik balayage dan ombre.

Fakta-fakta yang perlu diketahui tentang teknik cat rambut Balayage

Image 2: Perbedaan teknik cat rambut Ombre dan Balayage

Image 2: Perbedaan teknik cat rambut Ombre dan Balayage

1) Perbedaan Antara Teknik Cat Rambut Balayage dan Ombre

Rambut yang diwarnai dengan teknik cat rambut balayage memiliki warna yang lebih gelap sehingga memberikan dimensi pada rambut. Balayage membuat rambut menjadi terkesan berkilau layaknya terpapar sinar matahari. Hal tersebut terjadi karena saat proses pewarnaan teknik balayage tidak memakai foil, sehingga warna highlight pada teknik balayage lebih lembut dari highlight ombre. Kebalikan dari teknik cat rambut balayage, Teknik cat rambut Ombre memberikan kesan gradasi warna yang membayang dari akar rambut hingga ujung rambut. Teknik pewarnaan Ombre lebih mengandalkan warna dasar alami rambut pada akarnya, sehingga semakin bawah gradasi warna rambut akan semakin terang, berbeda dengan Balayage yang justru akan semakin lembut. Selain itu, pada balayage warna rambut akan terlihat secara vertikal, sedang teknik pewarnaan pada ombre membuat adanya perbedaan warna lembut secara horizontal.

Image 3: Contoh hasil teknik cat rambut Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta

Kelebihan Teknik Cat Rambut Balayage

Balayage memiliki kelebihan tersendiri dari teknik pewarnaan rambut Ombre dan Highlight. Balayage memberikan tampilan pada rambut yang lebih natural. Dengan pewarnaan teknik Balayage, rambut akan tampak lebih berkilau alami dan mewah. Selain itu, teknik balayage memberikan beberapa pilihan tampilan, baik tampilan lembut yang tidak terlalu kentara atau justru balayage yang memberikan tampilan yang kontras dengan rambut.

Image 4: Process aplikasi cat rambut teknik Balayage di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta. Free painting style

Pengaplikasian Teknik Cat Rambut Balayage

Pada proses pengaplikasiannya, Balayage diaplikasikan dari seperempat bagian rambut hingga ke ujung rambut, dengan warna yang semakin terang pada ujung rambut. Itulah kenapa teknik balayage terlihat lebih alami dengan warna dasar rambut. Berbeda dengan ombre yang memberikan efek gradasi warna cukup tegas.

Image 5: Contoh hasil teknik cat rambut Balayage warna Peach yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta

Perawatan Rambut Yang Diwarnai Dengan Teknik Balayage

Rambut yang diwarnai dengan teknik balayage tak membutuhkan perawatan yang rumit. Perawatannya hampir sama dengan rambut yang diwarnai pada umumnya. Cukup dengan menggunakan colour protecting shampo dan kondisioner. Tidak sulit bukan untuk merawatnya?

Di Alora - Hair, Beauty & Spa, kami menawarkan process konsultasi dengan pakar balayage dan hair color specialist kami. Konsultasikan terlebih dahulu hair goal yang anda inginkan dengan Alora sebelum melakukan process pewarnaan.